Selasa, 13 September 2011

Humas & Layanan Pelanggan

Resume Part 1


Organisasi adalah sekumpulan seorang untuk melakukan sesuatu agar dapat mencapai tujuan tertentu
Manajemen adalah aktivitas atau proses mengelolauntuk meraih tujuan organisasi dalam mencapai efisien dan efektifitas
*Manajemen sangat penting karena jika tidak diatur maka suatu organisasi tersebut berjalan tidak sesuai target,




Humas adalah tugas-tugas yang dilakukan oleh seorang humas dalam mempromosikan pengertian dan pengetahuan akan seluruh fakta-fakta tentang runtutan situasi atau sebuah situasi dengan sedemikian rupa sehingga mendapatkan simpati akan kejadian tersebut.


Bertrand R canfield
HUMAS adalah seni sekaligus disiplin sosial yang menganalisis berbagai kecenderungan memprediksi setiap kemungkinan konsekuensi dari setiap tindakannya


Bagian penting dari pekerjaan petugas Humas dalam suatu organisasi adalah :
*Membuat kesan
*Pengetahuan dan pengertian
*Menciptakan ketertarikan
*Penerimaan

Kenapa HUMAS itu penting ?

*Menghilangkan salah komunikasi 
*Menghilangkan interpretasi
*Menghilangkan frustasi




Elemen dalam definisi HUMAS 
* Menangani hubungan stakeholder
* Memonitor kesadaran
* Menganalisa kebijakan & dampak
* Mengidentifikasi kebijakan 
* Membangun & memepertahankan komunikasi 2 arah


HUMAS di harapkan akan mempengaruhi perilaku politik :
* Publik melakukan sesuatu
* Publik menghentikan yang sudah dilakukan
* Publik tetap melakukan sebagaimana yang dilakukan


Sebagai seorang yang bekerja di HUMAS seharusnya mampu bersosialisasi dengan mudah dan memiliki kecakapan dalam berbicara di depan publik. Dan juga , harus memiliki kecekatan dan keluwesan dalam bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar