Sabtu, 05 Maret 2011

Resume Pert 2

EDITING DOCUMENT

Page Break adalah penambahan halaman ,mengakhiri halaman dokumen dengan menambahkan halaman baru Tujuan utamanya adalah membagi dokumen menjadi beberapa bagian. Tetapi,Page Break dan Next Page punya fungsi inti yang berbeda.
menambah section itu fungsinya supaya bagian yang berbeda tidak akan saling berpengaruh. Contohnya , Bab I Pendahuluan dan Bab II Pembahasan biasanya untuk pemberian nomor halaman nyambung , tapi kalau kita sudah selesai bikin Bab I Pendahuluan tidak jarang kita selesai di tengah halaman. Kalau mau masuk ke Bab II Pembahasan biasanya kita bakalan menekan ENTER supaya Bab II Pembahasan berada di awal halaman.
Coloumn break yaitu di gunakan untuk mengakhiri kolom di mana memindahkan kolom ke berikutnya
Text Wrapping Break di gunakan untuk memindahkan titik sisip ke halaman berikutnya




Header Dan Footer memiliki guna untuk ada di awal halaman dan di akhir halaman ini adalah tampilan dari header dan footer


Even page adalah penggantian halaman dan penggantian nomor halaman dengan nomor genap
Odd page adalah penggantian halaman dan penggantian nomor halaman dengan nomor ganjil




Ini adalah tampilan dari even page dan odd page. Even page selalu pada halamn genap dan odd page pada halaman ganjil


SECTION
Section ini sebenarnya penanda dari suatu bagian pada dokumen.

Fungsinya : Dengan membagi dokumen menjadi beberapa section, kita akan mempermudah proses pemberian nomor halaman. Biasanya kalau kita bikin proposal atau dokumen, ada bagian yang format page number nya berbeda, dengan pembagian section kita lebih mudah mengatur format page number-nya. Misalnya, untuk Kata Pengantar dan Daftar Isi kita anggap mereka berada pada section yang sama, yaitu Section 1.untuk Bab I Pendahuluan kita bedakan sehingga kita anggap dia berada pada Section 2.


Link to previous menyala berarti di katakan page break sedangkan link to previous yang mati di katakan section karena link to previous yang mati bisa menggunakan format yang beda tiap halamannya, dan sebaliknya

Page Number


Page Number yaitu Misal untuk section 1 yang berisi kata pengantar dan daftar isi kita bisa memformat dengan tipe “i, ii, iii, …”. Kalau yang sudah masuk ke BAB I, II, dan selanjutnya bisa kita format pake “1, 2, 3, …”


Hal yang perlu diingat, kalo mau merubah format tiap section, pastikan kalau cursor-nya berada pada halaman yang akan kita edit formatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar