Jumat, 22 April 2011

Resume Pert 8

MICROSOFT EXCEL 2007
PIVOT TABLE


      Pivot tabel Excel adalah fitur yang anda harus mempelajari cara menggunakan. Daripada menganalisis rows barisan atas catatan, yang berporos tabel agregat Anda dapat menampilkan data dan perspektif baru .
Tetapi kita masih tetap menggunakan HLOOKup dan VLOOKup
Misalnya saja pada tabel sebelumnya HLOOKup dan VLOOKup




Karena terdapat kolom ,, Maka, akan di masukkan kepada pivot table 
kita masukkan kemudian akan muncul seperti berikut, dan klik new worksheet


kemudian kita menentukan mana yang akan menjadi rows, coloumn , dll
dengan sebagai berikut




kemudian akan munul tampilan sebagai berikut


Dan jika kita ingin menambahkan Chart dengan cara mengklik sebagai berikut




Dan mengklik Chart ,kemudian akan muncu tampilan sebagai berikut


Kemudian akan muncul seperti berikut Chartnya :


Dan jika kita ingin menambah atau menghilangkan grand totals denagn cara seperti ini

1 komentar: