MICROSOFT EXCEL 2007
PIVOT TABLE
Pivot tabel Excel adalah fitur yang anda harus mempelajari cara menggunakan. Daripada menganalisis rows barisan atas catatan, yang berporos tabel agregat Anda dapat menampilkan data dan perspektif baru .
Tetapi kita masih tetap menggunakan HLOOKup dan VLOOKup
Misalnya saja pada tabel sebelumnya HLOOKup dan VLOOKup
Karena terdapat kolom ,, Maka, akan di masukkan kepada pivot table
kita masukkan kemudian akan muncul seperti berikut, dan klik new worksheet
kemudian kita menentukan mana yang akan menjadi rows, coloumn , dll
dengan sebagai berikut
kemudian akan munul tampilan sebagai berikut
Dan jika kita ingin menambahkan Chart dengan cara mengklik sebagai berikut
Dan mengklik Chart ,kemudian akan muncu tampilan sebagai berikut
Kemudian akan muncul seperti berikut Chartnya :
Dan jika kita ingin menambah atau menghilangkan grand totals denagn cara seperti ini
OK...untuk pertemuan berikutnya lebih baik lagi
BalasHapus